Laman

Rabu, 16 Desember 2009

ibadah vs devisa

gw mau bercerita teman2...
di sore yang indah nan cerah ada seorang anak bertanya pada bapaknya:
Anak (A), Bapak (B),,,
A : Pap, gak pengen naek haji??
B : Nggak,,,
A : Kenapa??
B : Bukan Prioritas..
A : Trus kapan di jadiin prioritas??
B : (diam lama sekali....)
A : Kan klo udah mampu wajib pap..
B : ah, naek haji kan cuma nambah devisanya orang Arab doang..
A : (ngiikkkkkkk,,,,,) hah??
B : ya iya, setiap tahun, Indonesia menyumbangkan 3 Trilyun untuk pemerintah Arab dari Haji..trus, jama'ahnya disana makan enak, ndongo (berdoa-red) terus, nginep terjamin... padahal TKI2 yang disebar di penjuru dunia  bisa menghasilkan 2,7 Trilyun buat devisa Indonesia tapi di Arab malah disio-sio, nggak digaji, dianiyaya, diperkosa...coba klo kaya' gitu, siapa yg paling berjasa buat Indonesia? Belom lagi naek haji malah bikin pejabat2 di departemen Agama pada Korupsi..malah nambah dosa aja...
A : lha, klo masalah TKI mah urusan negara, bukan calon jema'ah haji..kan konteks haji itu ibadah pap,,niatnya buat dapet pahala..
B : ya, sama saja. klo kaya' gitu, siapa coba yang dapet pahala??
A : nggak tau, masalah pahala mah urusan Yang Dia Atas..
B : Sama. papi juga gak tahu...
======== end =========
Nah lo. gw bingung jadinya..hehe

pas gw browsing mengenai jumlah pasti penerimaan Devisa Arab Saudi dari jamaah haji Indonesia tiap tahun, yang ada cuma orang berantem...bahkan ada yg bilang klo naek haji cuma akal2an Rasulullah biar para muslim pergi ke Arab setiap tahun...hahhh...ini lebih ribed lagi...

kenapa g ada yg mempermasalahkan org indonesia yg jalan2 n belanja ke singapura(itukan nyumbang devisa org singapura juga dan kebanyakan juga org Indonesia...)??tapi giliran org ibadah malah pada sibuk berkomentar....
hah...emang ribed....do'ain gw punya rezeki y pren, gw mo nambah devisanya Arab..hehe (maksud gw, gw mo umrah ato naek haji...)

sekian postingan gak penting ini....
semoga kita semua bisa masuk surga...
amin...

Rabu, 07 Januari 2009

new year's resolutions

orang2 pada sibuk bikin new year's resolutions. so, gw g mau kalah. Berikut adalah new year's resolutions gw:

1. Nemu judul skripsi yang tepat (mestinya)


2. Lulus (tentunya)


3. Nurunin berat badan (pastinya)


4. Ngurangin waktu tidur yg tadinya 8 jam jadi kurang dari 8 jam (harusnya)


5. jadi orang yang g terlalu nyebelin (maunya)


way,,,,way,,,way,,,diatas sana, para malaikat juga turut berdoa dan mengamininya.


nb: apakah 5 opsi diatas bisa dikatakan new year's resoution???