Laman

Jumat, 05 Desember 2008

hitam putih

dosen gw (yg lagi kuliah s2 di UNPAD) bertanya: 'gimana kabarnya?'

gw (dalam hati): hem,,,pertanyaan biasa, sederhana, retoris, formalitas, kalimat pembuka percakapan yang standar dan cenderung basa-basi. kenapa??? karena kenyataannya, orang yang bertanya belum tentu bener-bener pengen tahu kabar kita. 'apa kabar' hanyalah menjadi pertanyaan 'wajib' dalam awal pertemuan, yang tidak benar-benar diniatkan untuk mengetahui kabar, hanya untuk bertanya, sekedar bertanya, memecahkan kebekuan.

Jadi, gw memutuskan untuk menjawab pertanyaan itu dengan jawaban yg juga sederhana: BIASA AJA. so so.

Secara dosen gw itu dosen psikologi. (kayaknya) dia bisa menangkap kegelisahan gw. tapi kayaknya juga enggak sih. dy bilang, terlalu banyak konflik internal dalam diri gw. bener c, tp...

tau ah!!!topik g penting!!

btw, beberapa hari ini gw emang lagi rada pendiem. lagi pengen sendiri. terkadang qt emang perlu sendiri. menikmati kesendirian. hem,,, mboh ah!!!

5 komentar:

  1. sedang ingin sendiri,,
    saya jg mba,,

    krn di dlm kesendirian, baru br terlihat mana yg mulai mengganggu pikiran kita...

    waaa, so tua saya itu ya mba,,,
    hehehhhhhee,
    mba gmn kalo kesendiriannya kita bareng2, jd g sendiri mba,,,,,

    BalasHapus
  2. sok-sok-an pengen sendiri.. kaya apa aja no..
    nono..nono... zoon politicon.
    sendiri???
    ya paling cuma bentar. abis itu kan harus balik lagi jagi zoon politicon.
    hm.. kadang buth sendiri ya??? ya gapapa si....... kata anis matta kan berhenti sejenak. tapi abis itu lansung semnagt lho.........
    perasaan postingan lo yang ini yang gw perdebatkan kmrn sama lo. cz,gw gak terima sama ilmu psikologi yang suka nebak-nebak kaya dosen lho. ilmu hukum menuurt gw, ilmu yang pasti. jadi kalo mo komentar harus jelas dasarnya terutama dasr hukumnya.
    ya..bedebat lagi.......
    udah ya..met sendiri. mencari makna akan sebuah hakikat kehidupan.
    karena sabar itu tetap melakukan dengan kesabarn. bukan diam meneerima dan tidak melakukan apa2.
    by: orang yang lagi semangat menatap hari esok dan berusaha mengejar cita2 yang selama ini terpendam. maybe, nextime gw bakal bt, pengen sendiri. and menurut gw, itulah ritme kehidupan.
    okey, luv u nono.. (Hiiiiiiiii, gubarak. hwek...hwek.......)

    BalasHapus
  3. Pendiem sich pendiem tp kl ditelpon orang hrs diangkat. dan.........JUAL saja hp tsb

    BalasHapus
  4. oh nono... ternyata pak dosen sepikiran denganku, kyakna meng da banyak hal yang masi kmu tutupi dari sahabatmu ni.. cie..cie... bukan tebakan seh, tapi MeNGANALISIS FAKTA_FAKTA hehe bahasanya. so ak ga setuju dengan pendapat nunik, Psikologi juga ilmu pasti n ilmiah buk, Ingat!! Catet!!

    hmmm..gapapa sendiri, asal bukan untuk menghindar yah.

    eh nono, ak baru melakukan hal bodoh yang bener2 menunjukkan kekanak-kanakanku, ke infantilanku dan sifat-sifat childish laen.. hwaaaaaaaaaaaa menyesal..

    BalasHapus
  5. mbek, apaan sih? gak jelas lo,,

    BalasHapus