Halaman

Selasa, 04 November 2008

disleksia

taukah kalian wahai kawan2ku apa itu disleksia?????

Gw amat sangat2 berminat sekali (halah, kalimat tidak efektif!) untuk membuat skripsi tentang musik dan anak-anak disleksia (halah, gak nyambung!).

Jadi, disleksia (bahasa inggris: dyslexia) adalah sebuah kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan pada orang tersebut dalam melakukan aktifitas membaca dan menulis.

Perkataan disleksia berasal dari bahasa Yunani δυς- dys- ("kesulitan untuk") dan λέξις lexis ("huruf" atau "leksikal").

Pada umumnya keterbatasan ini hanya ditujukan pada kesulitan seseorang dalam membaca dan menulis, akan tetapi tidak terbatas dalam perkembangan kemampuan standar yang lain seperti kecerdasan, kemampuan menganalisa dan juga daya sensorik pada indera perasa.

INTINYA, kalo membaca sekilas mengenai pengertian disleksia diatas, kalian (kawan2ku yang budiman) pasti berfikir bahwa mereka (yakni orang2 yang mengalami disleksia) tidak punya harapan untuk memahami apa-apa yang diajarkan oleh sebuah tempat yang diberi nama SEKOLAH.

Tetapi, taukah kalian wahai kawan2ku, banyak tokoh2 luar biasa yang ada di dunia ini JUSTRU adalah mereka yang diketahui mempunyai disfungsi dyslexia. Mereka, diantaranya adalah Albert Einstein, Tom Cruise, Orlando Bloom, Whoopi Goldberg, Vanessa Amorosi



Keren banget y sodara2. TERNYATA, keterbatasan bukanlah hambatan untuk maju dan berjuang. BAYANGKAN, EINSTEIN si manusia jenius itu ternyata mempunyai disleksia dan JUSTRU dia jugalah penemu teori relativitas yang teorinya masih dipake sampe sekarang dan PARAHNYA belom bisa gw pahami juga PADAHAL gw termasuk manusia normal yang tidak mempunyai disleksia.

dan satu lagi. orang yang tampangnya OK juga ternyata bisa kena disleksia dan JANGAN KHAWATIR karena orang yang punya disleksia tetep bisa punya tampang yang OK. BUKTINYA, Tom Cruise n Orlando Bloom tampangnya tetep OK walaupun mereka punya disleksia. (halah!!! muter2 doang ni gw)

Sebenernya, masih banyak kalimat yang ingin gw tuliskan, kata yang pengen gw ucapkan, ide yang ingin gw ungkapkan, dan perasaan yang ingin gw sampaikan. tapi apa daya, biaya warnet di Indonesia amatlah mahal (bahkan lebih mahal daripada di India). Jadi, gw akhiri dulu.

sekian dan terima kasih.

5 komentar:

  1. brarti org disleksia tetep bisa peroleh ilmu khan.... yah itulah kuasa Allah yng ciptakan manusia lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya....

    BalasHapus
  2. tema yg bagus,
    dn blum banyak sptny diambah orang.
    menyelami kehidupan org2 yang istimewa pastilah tidak mudah kakak, mudah2an ditemukan "Ilmu" baru khazanah Psikologi diperkaya lagi mbae...

    BalasHapus
  3. Hu'um, Bloo memang cakep...
    Hehe... Gak nyambung ama tema...
    (^^,)\

    BalasHapus
  4. Lo ny aj yg ga mw naro tulisan2 lo dblog. Kn ud lo save dlaptop lo. E,smlm sbnrny gw mw ngnep dk0s lo no,mw cerita. Kt lo,lo ud jarang brinteraksi sm gw. Tp hp lo mati no. Tp smg semangat lo utk hidup ttp hidup no. Salam anexlesia.mksd gw slm buat yg puny anexlesia yg ky tulisan lo. Ttp brkarya. E,slh y tlsn ny?lupa gw. Bodo ah, gw posting lwt hp jd males back2 ny

    BalasHapus
  5. mbek, lo gak pengen diseleksia apa? kok kayaknya eksklusif banget ya,, eh, BTW gimana lo bisa tai kalo lo diseleksia apa enggak, maksud gw, apakah ada test khusus? (yang pada kenyataannya mereka kesulitan dalam hal membaca)

    BalasHapus