Halaman

Sabtu, 26 Juli 2008

MAGANG RSJ,,,(he,,he,,)

gw magang di RSJ SOLO....

hari pertama magang, gw n temen2 langsung ngikutin kegiatan terapi musik. dan tanpa basa-basi n pandang bulu, gw n temen gw disuruh maju k panggung buat nyanyi. Lagu yg dinyanyiin di terapi musik g sembarang lagu, yakni lagu DANGDUT (yap, dangdut). jadi, gw diminta maju buat nyanyi lagu dangdut di depan para pasien RSJ, anak2 co-ass, mahasiswa magang dari Okupasi terapi n keperawatan, n tentunya para pengelola RSJ. gak tanggung2, gw nyanyiin lagu JABLAY (alias Jarang dibelay).

Pas gw dah selesai nyanyiin tu lagu n gw turun k panggung, dengan sangat mengejutkan ada pasien yang bilang 'I LOVE YOU'. SHOCK gw!!!!!

gw cerita ke adk gw masalah hari pertama magang ini (lewat sms tentunya). begini isinya:

gw : eh ji, masak hari pertama magang udah ada pasien yg bilang 'i love you' k gw.

adek gw : Trus, lo trima g ketulusan cintanya???

gw : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

TUA!!!

he,,he,, umur gw sekarang udah 20 tahun lho,,,, dan di penghujung usia 19, gw justru mengalami kejadian yg mengagumkan.


Ceritanya, disuatu pagi yang sunyi, tepatnya tanggal 22 juli, gw mencoba untuk mengurangi kadar lemak di tubuh gw. So, gw lari pagi di sekitar kampus UNS. Gak ada ujan g ada gledek, siangnya dengkul gw pegel2-nyeri-linu gitu,,,, karena udah lama g olahraga, gw mikir klo pegel2-nyeri-linu di dengkul tu hal yang biasa.


Besoknya, tepatnya tanggal 23, gw g magang gara2 dengkul gw tambah nyeri dan semakin nyeri. Mbak kos gw yang merupakan seorang bidan mengira klo gw kena asam urat (gw: HAH??? 20 tahun aja belom masak udah kena asam urat????). Mbak kos gw yg dah co-ass malah lebih parah, dy bilang 'dek, jangan2 kena cikungunya???', gw : HAHHHHHH??????


Malemnya, gw ke dokter. Intinya, dengkul gw g kena asam urat n cikungunya (thanX GOD!!!). Sampe kos, gw makan bubur ayam, minum obat, n tidur2qan sambil nonton TV.gw juga ngingetin k adk gw klo besok gw ULTAH. begini kira2 komentar adk gw:


Kata adek gw : Ha,,ha,,ha,, tambah TUA dong lo mbak!!!

kata gw : xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

Kata adek gw : Mending lo nikmatin aja detik2 terakhir masa remaja lo mbak!!!

kata gw : maunya c gitu ji, tapi kondisi perdengkulan gw sedang tidak memungkinkan.


So, detik2 terakhir masa remaja gw, gw habiskan dengan meratapi nasib dengkul gw, nonton sinetron, n di ledekin ma adek gw.

Senin, 14 Juli 2008

Nyari Kos2an??? hm,,,

Barusan gw nganterin temen sekolahnya adek gw (yang ketrima di Agrobisnis UNS) buat ngliat2 kampus pertanian sama Auditorium UNS.

Sebelumnya, dy sempet nyari kos2an gitu, tapi belon nemu2 juga. Wajar c, menurut gw, nyari kos tu g bisa sejam-duajam, soalnya kos2an bakal jadi tempat tinggal lo, tempat buat belajar, buat tidur, buat ngalukin segala aktivitas deh.

So, lo harus super selektif pas nyari kos2an. Makanya, sebagai anak kos yang udah 3 kali pindah kos selama kurun waktu 3 tahun, sebagai anak yang terdampar di negeri orang, sebagai mahasiswa yang peduli terhadap kondisi bangsa dan Negara, gw punya inisiatif yang tinggi buat memberikan tips nyari kos2an. So, buat lo2 yang lagi nyari kos, perhatikan hal2 berikut ini:

  1. Cari kos2an yang deket sama kampus lo, terutama deket sama fakultas lo, apalagi klo lo g bawa kendaraan sendiri. Jangan kaya’ adek kos gw, dy ditrima di FK UNS (yang posisinya ada di bagian belakang kampus) tapi nyari kosnya di depan UNS. Walhasil, dy harus berangkat jam stengah5 pagi cuma buat Pretest, padahal pretest-nya tu Cuma stengah jam. BAYANGKAN!!!!pagi2 buta, belom ada orang kecuali satpam, yang ada cuma lampu2 temaram yang menerangi kegelapan malam (halah!!!) dy harus jalan kaki melintasi UNS. Hiiii,,,,,,,,,,,,,,,
  2. Cari kos2an yang banyak temen2/kakak2 tingkat yang seFakultas/seJurusan sama lo. Sumpah!!! itutu menolong banget. Selain lo bakal dikasih info2 n gosip2 menarik tentang fakultas/jurusan lo, lo juga bakal dikasih soal2 ujian taun lalu, dikasih tau karakter dosen2 di fakultas lo, Trus, klo lo berniat bolos, lo bisa nitip tanda tangan sama temen kos lo. Apalagi klo lo sekos sama kakak tingkat lo yg jadi panitia OSPEK, selamet dunia akherat dah!!! G bakalan diapa2in pas OSPEK!
  3. Perhatikan kondisi fisik kos yang mo lo tempatin, mulai dari fasilitas kamar (lemari, meja, kasur, kulkas, ac, tv, kamar mandi), sirkulasi udara di kamar yang bakal lo tempatin, ventilasi udara, pencahayaan., luas kamar, ampe cat kos2an lo. Jangan sampe, kaya’ kos gw yg sekarang, cat-nya tu udah pudar2 gitu ampe timbul gossip klo kos gw tu banyak hantunya, padahal hantunya gw.
  4. Cari kos2an yang kondusif buat belajar. Jangan nyari kos di pinggir jalan raya yang terlalu rame, nanti malah bikin g konsen belajar.
  5. Perhatikan kondisi kebersihan, system persampahan, n pastikan kos lo bebas dari endemi2 penyakit n nyamuk2 nakal. Gw malu bilangnya tapi ya udahlah: JANGAN SAMPE KAYA’ KOS GW, masa’ dikos gw ampe ada 2 orang yg kena DBD. Jadi, lo kudu perhatiin juga kondisi kebersihan lingkungan kos lo, g cuma kamar lo.
  6. Cari kos2an yg deket sama fasilitas2 umum. Yang deket sama warung makan, warnet, rental,n minimarket. Dulu gw pernah ngekos di tempat yang jauh dari peradaban. Kagak ada warnet, rental komputer Cuma ada satu, itupun banyak virusnya, mo nyari makan susah, ribed dah pokoknya.
  7. Cari kos yg isinya mbak2/mas2 yg se-agama sama lo. Jadi klo bulan puasa tiba, lo bisa minta dibangunin sahur n bisa sahur bareng. Trus klo waktu shalat udah tiba, lo diingetin buat shalat n lo bisa shalat jama’ahan.
  8. Cari kos yg mbak2/mas2nya asyik tp g neko2. Gw pernah ngrasain kos2an yg isinya mbak2 yg sukanya shopping&jalan2, walhasil duit gw sering abis buat nemenin blanja n jalan2, asyik sih, tapi g asyik buat dompet.
  9. Yang pasti, cari kos2an yang murah. Harga n Waktu pembayaran kos tu beda2. Ada yang tahunan, semesteran, triwulanan, bulanan, ampe harian (ok, yang satu ini namanya hotel). Jangan lupa lo pastiin harga yg ditawarkan sama yang punya kos tu udah termasuk listrik sama air apa belom.

KOS itu IBARAT rumah kedua lo. Keluarga lo tu ya temen2 kos lo. Jadi, cari kos yang nyaman, yang setiap kali lo punya masalah di kampus/di luar, lo punya tempat buat pulang, buat nangis, buat ketawa, buat menumpahkan berbagai hal yg lo alami deh!!!

Itu dia beberapa tips nyari kos2an..................pesen gw: jangan sampe salah nyari kos2an, ntar lo ndiri yg rugi